Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

TERNYATA INILAH 5 MAKANAN YANG DAPAT MEMPERKUAT DAYA INGAT



KABARMANUSIA-Tidak sedikit orang yang sadar akan menurunnya daya ingat pada otaknya. Sehingga susah untuk mengingat sesuatu dan gampang lupa khususnya dalam pelajaran. Daya ingat tidak hanya bergantung pada pendidikan saja melainkan ada beberapa faktor juga yang mempengaruhi. 

Penurunan daya ingat bisa saja terjadi misalnya karena kurangnya jam istirahat, sering depresi, sering minum alkohol dan obat obatan juga merupakan pencetus daya ingat kamu melemah. Daya ingat juga sebetulnya perlu dilatih agar menjadi tajam. 

Tidak sedikit orang yang menginginkan sekali daya ingat mereka tajam dan kuat supaya dalam belajar khususnya bisa lebih produktif dari yang lain. Sebetulnya daya ingat juga di pengaruhi oleh sikap dan prilaku juga makanan sehat yang kita konsumsi. 

Makanan menjadi salah satu cara agar tubuh kita berenergi dan bekerja denegan baik, nah otak salah satunya yang merupakan alat penting untuk daya ingat. otak jika tidak diberi energi yang cukup mungkin tidak bisa bekerja dengan maksimal inilah yang membuat orang menjadi lemah akan daya ingatnya. Ada beberapa makanan yang bisa memperkuat daya ingat. Makanan itu ternyata dapat mudah didapat. Berikut Makanan Dapat Memperkuat Daya Ingat Otak.

1. AIR PUTIH


Otak tersusun dari 3/4 air. Maka dari itu, air sangat penting dalam daya ingat dikarenakan saat tubuh kita dehidrasi otak akan melepaskan hormon yang bernama kortisol dan jika hormon ini dikeluarkan maka otak akan menyusut dan daerah penyimpanan informasi bisa saja ikut menyusut. Air putih yang segar memang terlihat sepele tapi banyak sekali manfaat khususnya dalam daya ingat. Minumlah air putih yang cukup menurut saran dokter 8 gelas setiap hari.

2. TEH HIJAU

Teh menjadi salah minuman yang sudah tidak asing lagi ditelinga orang Indonesia. Kandungan Polifenol pada teh hijau sendiri ternyata merupakan antioksidan yang sangat membantu kerusakan pada tubuh khususnya pada sel otak dan juga teh hijau dapat menghambat sekaligus mencegah penuaan pada otak, meningkatkan memori. Minumlah teh hijau yang hangat selain enak juga mengandung manfaat yang besar bagi otak khususnya.

3.IKAN

Ikan menjadi salah satu makanan yang dapat meningkatkan daya ingat. Bagaimana tidak ? ikan benyak sekali mengandung Omega 3 dan Vitamin B Kompleks yang sangat membantu sekali pada kinerja otak anda. Contohnya orang Jepang, orang jepang suka sekali makan ikan setengah matang alhasil orang jepang kuat kuat daya ingatnya. mungkin kita bisa mencontoh kalau memang jijik setengah matang bisa sampai masak. banyak sekali cara untuk mengolah ikan dari digoreng sampai kering sampai di pepes.

BACA JUGA :

10 MANFAAT BERSEPEDA UNTUK KESEHATAN

PENTING ! INILAH AKIBAT YANG TERJADI JIKA MAKAN, MAKANAN YANG SUDAH KADALUARSA....


Selain dengan asupan makanan daya ingat otak juga dapat dilatih dengan olahraga atau game game yang memang mengasah daya ingat otak. Asupan makanan sangat penting, jangan kita memakan makanan yang tidak seharusnya dimakanan karena makanan yang tidak sehat akan sangat berpengaruh pada tubuh dan pastinya membawa dampak buruk. Tetapi makanan sehat akan membawa dampak positif yang sangat besar seperti dapat meningkatkan dan memperkuat daya ingat. 


4. SAYURAN HIJAU

Setiap sayuran dikenal akan manfaatnya bagi kesehatan tubuh karena bahan dari alami kebanyakn tidak menimbulkan bahaya bila olah dengan baik. Sayuran hijau juga termasuk makanan yang dapat meningkatkan kinerja daya ingat otak karena kandungan vitamin dan mineral sangat bermanfaat untuk otak. sayuran tersebut seperti selada, brokoli, bayam mengandung banyak sekali manfaat. Apalagi brokoli adalah sayuran yang dapat membantu orak kita dalam berfikir.

5.SESENDOK MADU

lebah menjadi salah satu hewan yang megeluarkan madu yang enak sekali saat dimakan. Madu sudah dikenal banyak sekali manfaatnya dan dipercaya bisa menyembuhkan banyak sekali penyakit. Kandungan glukosa alami pada madu bisa membatu otak dalam berpikir dan juga memperkuat daya ingat. Jangan banyak-banyak cukup saja satu sendok makan pada pagi atau sore hari selain meningkatkan daya ingat madu juga bisa mengurangi berat badan kamu.