Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

LIVE BIG MATCH CHELSEA VS MANCHESTER UNITED 23/10/2016



KABARMANUSIA-Atmosfer Stamford Bridge akan membara akhir pekan ini saat tuan rumah Chelsea kedatangan Manchester United. Pertandingan ini sendiri seperti pertandingan cinta dan benci karena sang tamu kini dilatih mantan idola The Blues, Jose Mourinho.

Mourinho memang memiliki kenangan indah bersama The Blues dalam dua periode kepelatihannya. Pelatih Portugal tersebut menjadi pelatih yang sukses mempersembahkan tiga gelar Premier League dan menjadi salah satu pelatih paling sukses dalam sejarah mereka.

Namun musim lalu menjadi titik nadir bagi seorang Mourinho dalam karirnya bersama Chelsea. Mourinho harus rela kembali merasakan pemecatan di dua periode berbeda karena dirinya gagal membawa The Blues ke papan atas setelah di musim sebelumnya menjadi kampiun.

Kembalinya Mourinho ke Stamford Bridge ini tentu menjadi sorotan utama. Di satu sisi, Mourinho jelas merupakan pahlawan bagi suporter The Blues, namun di sisi lain tak sedikit fans Chelsea yang kecewa berat dengan Mourinho setelah apa yang terjadi musim lalu.

Namun itu semua adalah masa lalu.

Musim ini Chelsea memiliki pelatih baru yang memberikan angin segar dengan gairah dan semangat yang selalu ditunjukkan dalam setiap momen di pinggir lapangan. Antonio Conte datang membawa banyak harapan untuk mengembalikan The Blues menjadi tim papan atas Premier League.

Modal The Blues pun cukup apik menyongsong pertandingan ini. Keberanian Conte menerapkan sistem permainan yang menjadi idolanya menjadi titik balik perjalanan The Blues. Sejak dirinya mengubah sistem permainan dengan memainkan tiga bek di belakang, The Blues semakin solid dan bertenaga. Hasilnya, The Blues mampu menang di dua pertandingan terakhir dan tak kebobolan satu gol pun.

Satu-satunya kehilangan Chelsea menjelang pertandingan ini mungkin adalah kabar bahwa kapten John Terry kembali mengalami cedera engkel. Namun tanpa Terry, Conte menunjukkan mereka tetap tim yang solid dan terorganisir.

Tanpa Terry, Conte tampaknya bisa sedikit tersenyum lega dengan kembalinya Willian dalam tim. Winger Brasil tersebut absen di pertandingan terakhir setelah ibundanya wafat. Willian diprediksi akan menggantikan peran yang dijalani Pedro pekan lalu.

Dari kubu Manchester United. Tim tamu tengah menjalani jadwal yang sangat padat dan tak menguntungkan mereka. Selama sepekan ini, Paul Pogba dkk harus menjalani tiga pertandingan dengan persiapan yang sangat mepet.

Namun beruntung pelatih Jose Mourinho memiliki kedalaman skuat yang mumpuni. Meskipun dihadang jadwal padat, rotasi Mourinho berjalan mulus bila melihat kemenangan 4-1 mereka atas Fenerbahce di Liga Europa baru-baru ini, di mana ia memainkan banyak pemain yang selama ini hanya menjadi cadangan.

Menghadapi Chelsea tentu bukan waktunya bagi Mourinho untuk merotasi pemainnya. Komposisi terbaik jelas akan ditampilkan Mourinho. Itu berarti besar kemungkinan nama-nama seperti Wayne Rooney, Anthony Martial, Michael Carrick hingga Matteo Darmian akan kembali duduk di bangku cadangan untuk memberikan tempat pada Zlatan Ibrahimovic, Marcus Rashford, Marouane Fellaini dan Antonio Valencia kembali ke starting line up.

Satu-satunya kekhawatiran Mourinho tampaknya adalah menanti kondisi bek tengah utamanya, Chris Smalling. Pemain internasional Inggris tersebut harus ditarik keluar saat melawan Fenerbahce karena mengalami masalah otot. Mourinho sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa ada kemungkinan Smalling absen andai tak bisa pulih tepat waktu pada akhir pekan ini.

Sembari menanti pertandingan panas akhir pekan ini, tak ada salahnya menyimak perkiraan line up, statistik kedua tim dan prediksi khas Bola.net di bawah ini.


BACA JUGA :

AHKIRNYA LUIZ SUAREZ TERIMA PENGHARGAAN SEPATU EMAS

LIVE MATCH ARSENAL VS MIDDLESBROGH 22/10/16


PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN



Chelsea (3-4-3): Courtois; Cahill, Azpilicueta, Luiz; Moses, Matic, Kante, Alonso; Willian, Costa, Hazard.

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Valencia, Bailly, Blind, Shaw; Fellaini, Herrera; Martial, Pogba, Rashford; Ibrahimovic.

Head To Head Chelsea vs Manchester United :


07/02/2016 Chelsea 1 – 1 Manchester United
29/12/2015 Manchester United 0 – 0 Chelsea
18/04/2015 Chelsea 1 – 0 Manchester United
26/10/2014 Manchester United 1 – 1 Chelsea
19/01/2014 Chelsea 3 – 1 Manchester United

5 Pertandingan Terkhir Chelsea :


15/10/2016 Chelsea 3 – 0 Leicester City
01/10/2016 Hull City 0 – 2 Chelsea
24/09/2016 Arsenal 3 – 0 Chelsea
21/09/2016 Leicester City 2 – 4 Chelsea
17/09/2016 Chelsea 1 – 2 Liverpool

5 Pertandingan Terakhir Manchester United :


21/10/2016 Manchester United 4 – 1 Fenerbahçe
18/10/2016 Liverpool 0 – 0 Manchester United
02/10/2016 Manchester United 1 – 1 Stoke City
30/09/2016 Manchester United 1 – 0 Zorya
24/09/2016 Manchester United 4 – 1 Leicester City

PREDIKSI SKOR : 1-1

(bola.net)