Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

FERGIE : RONALDO JADI YANG TERBAIK KARENA DIRINYA SENDIRI


KABARMANUSIA-Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo menjadi pemain hebat seperti saat ini adalah berkat dirinya sendiri, bukan karena dia.

Seperti diketahui, Fergie memang telah banyak disebut-sebut sebagai sosok yang berperan besar atas terbentuknya sosok Ronaldo seperti saat ini. Yakni saat waktunya di Manchester United sebelum pindah ke Real Madrid pada 2009.

Namun dalam wawancaranya di acara penghargaan  Walther Bensemann baru-baru ini, Fergie menolak disebut sebagai sosok yang menjadikan Ronaldo seperti sekarang karena menurutnya, Ronaldo seperti sekarang adalah karena Ronaldo sendiri.

"Ronaldo adalah contoh sempurna bagi seseorang yang menjadikan dirinya sendiri seperti saat ini. Ini mudah bagi saya untuk mengatakan, 'ya, saya yang menjadikan Ronaldo seperti sekarang'" ujar Ferguson.

"Banyak pelatih yang mungkin akan mengatakan saya membuat pemain ini dan saya membuat pemain itu, tapi Ronaldo membuat dirinya sendiri," tambahnya.


BACA JUGA : 


"Kami hanya memberinya alat dan platform untuk mencapainya. Etos latihannya yang luar biasa. Dia adalah pemain fantastis, dia adalah yang terbaik," sambungnya.

Selain itu, menurut Fergie, Ronaldo adalah yang paling spesial dari para pemain fantastis lain yang pernah dia latih seperti Paul Scholes, Ryan Giggs atau Eric Cantona.

"Kami memiliki pemain fantastis pada diri Scholes, Giggs dan Cantona. Kami juga memiliki beberapa pemain fantastis lainnya, tapi Ronaldo adalah sesuatu yang lain," tandasnya.


bola.net